Minggu, 20 Januari 2013

Curug Selarong, Gaungnya Kalah Dengan Goa Selarong

Foto-foto pada postingan ini sebenarnya sudah lama diambil tetapi belum sempat saya posting, maka pada kesempatan ini baru sempat terealisasi. 
Berawal dari obrolan dengan teman main bahwa di daerah Obyek Wisata Gua Selarong ada air terjun atau curug yang letaknya tidak jauh dari lokasi gua maka kami bersama teman kami yang kebetulan rumahnya berada di daerah Kasongan berangkat ke lokasi untuk membuktikan perkataan teman kami.
Dan ternyata benar, ada air terjun yang pada saat diambil foto ini debit air terjun tidak begitu banyak. Kalau dari kejauhan curug ini tidak terlihat karena lebatnya rerimbunan tanaman di sekitar lokasi curug. Letak Curug selarong sendiri berada di Dusun Kentolan Lor, Guwosari Pajangan Bantul.
Pada saat kami datang sudah ada beberapa pengunjung yang sudah datang terlebih dahulu, akhirnya kami memutuskan menyusuri curug dari bawah sekalian menunggu pengunjung sepi.
Jalan menuju curug pada saat itu belum begitu bagus bahkan mungkin tidak dibikin bagus entah sengaja agar terlihat alami atau memang belum tergarap. Karena tidak banyak orang yang tahu keberadaan curug ini, pengunjung hanya tahu keberadaan Gua Selarong yang terkenal dengan persembunyian Pangeran Diponegoro.
Sebagai obyek pendukung, mungkin pihak pengelola bisa menambahkan papan penunjuk arah menuju ke Curug Selarong. Maka bagi anda yang berkunjung ke Obyek Wisata Gua Selarong tidak ada salahnya melepas kelelahan dengan berkunjung ke Curug Selarong, dan nikmati keindahan serta kesegaran airnya.

8 komentar:

  1. lihat fotonya, kayaknya tempatnya bagus mas, bantul ya?..

    tapi saya belum berani terlalu mendalami wisata alam karena belum punya sandal petualang. Hehehe.. saya kan lebih ke city tour saja...

    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus mas tapi belum terkelola secara maksimal

      Hapus
  2. curug ini termasuk "curug datang bulan", airnya mengalir hanya di musim penghujan, hehehe.

    BalasHapus
  3. Pemandangan air terjun yg sangat indah dan begitu alami juga menakjubkan itu gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang masih alami kayak gini sob yang dicari-cari

      Hapus