Selasa, 01 Januari 2013

Mampir ke Goa Bunda Maria Ratu Besokor

Pada saat saya melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Pemalang sampai di daerah Weleri Jawa Tengah di kanan jalan ada tulisan Goa Maria tepatnya Goa Bunda Maria Ratu. Goa Maria adalah tempat ziarah bagi umat Katolik. Saya dan istri lalu mampir ke goa ini sekalian rehat dari perjalanan panjang. Dalam hati saya ternyata ada juga ya tempat ziarah di daerah Weleri,gua ini berlokasi di Dusun Besokor, Desa Sidomukti, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah masuk Lingkungan Paroki St. Martinus Weleri.
Begitu masuk lokasi gua hawa segar langsung menyambut kami karena banyak pepohonan di lingkungan gua, setelah istirahat sebentar kami lalu berdoa di depan goa, sudah ada beberapa orang yang sedang berdoa.
Selesai berdoa kami lalu keliling lokasi gua, ternyata tempatnya luas sekali dan tentunya hawa segar yang bikin kami betah beristirahat. Di sini juga disediakan semacam gazebo untuk beristirahat jumlahnya 3 buah lumayan untuk menampung orang banyak.
Selain sebagai tempat ziarah Goa Bunda Maria Ratu Besokor sejak tahun 2004 oleh Pemerintah Kabupaten Kendal ditetapkan sebagai Daerah Tujuan Wisata (DTW) mendampingi DTW lain di Kabupaten Kendal.
Dirasa istirahatnya cukup kami pun melanjutkan perjalanan, jadi bagi yang melewati jalur Weleri arah Pantura silahkan mampir.

6 komentar:

  1. Saya sering banget lewat sini mas. Pacar saya kan di Weleri juga.. tapi belum pernah masuk untuk sekedar lihat2.. hehe.. terimakasih ulasannya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantesan jelajahnya sampai Pantura

      Hapus
  2. Hehe. iya mas.. saya pantura tinggal brebes nih yang belum diuprek..

    njenengan asli jogja ya mas? dimana tinggalnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah belum sempat jelajah pantura mas.aku jogja tinggal di daerah Umbulharjo mas

      Hapus
  3. Saya baru dapat info kalo bioskop dieng theater wonosobo udah di rehab jadi Dieng Cinema, beberapa waktu lalu saya kesana kondisinya amburadul, dan beberapa waktu lalu juga saya dapet makalah skripsi mahasiswa Undip tentang pengembangan bioskop itu...

    saya jadi penasaran mau ke dieng theater lagi ini..

    Hehe. Saya sering ke jogja, sering dengar umbulharjo, tapi sampai sekarang tidak tahu itu umbulharjo dimana?

    BalasHapus
  4. wah masih bisa jalan2 jauh ya mas, kalau saya udah g bisa kayak dulu lg.saya umbulharjo tepatnya daerah sekitar terminal lama

    BalasHapus