Sabtu, 23 Maret 2013

Pesona Alam Desa Gombong Belik, Pemalang

Setelah puas dengan menikmati sunrise di Desa Gombong Belik, Pemalang saya masih penasaran dengan alam di desa ini. Akhirnya dari pada penasaran saya kemudian mengajak teman saya untuk mengantar saya ke tempat-tempat yang indah yang bisa membuat mata menjadi fresh dan tentunya udara yang segar.
Desa Gombong sendiri berada berada di daerah perbukitan, di bawah lereng Gunung Slamet. Hawanya sejuk dengan panorama alam yang indah. Dengan tipografi alam seperti itu Desa Gombong memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan desa lainnya. Salah satu tempat yang bisa dijadikan tempat wisata adalah perkebunan teh.
Dari perkebunan teh kita dapat memandang luas Desa Gombong dan sekitarnya, Gunung Slamet pun juga dapat kita lihat karena alam sedang bermurah hati.
Masyarakat di Desa Gombong kebanyakan bermata pencaharian sebagai petani sayuran, banyak sayur mayur yang bisa ditanam di daerah ini antara lain kubis, cesim, lombok, cabe rawit, kentang, tomat, bawang bombay, seledri, buncis dan wortel. Dan yang sedang populer di daerah ini adalah kebun strowbery.
Meskipun sayuran-sayuran dan tanaman dapat tumbuh subur tetapi masyarakat masih kesulitan mendapatkan air apalagi di musim kemarau, untuk mengatasinya masyarakat mengandalkan air tadah hujan dengan membuat penampungan air. Sejauh ini, Desa Gombong diproyeksikan oleh Pemerintah Kabupaten sebagai sentra kegiatan agrobisnis berpola modern atau lebih dikenal dengan program agropolitan. Jadi bagi yang belum berkunjung silahkan mampir sambil menikmati hawa segar pegunungan.

23 komentar:

  1. Pemandanganya indah banget gan dan kelihatan terasa sejuk di pandang

    BalasHapus
  2. indah sekali pemandangannya

    btw, mas rumput, tuker linknya ya, aku pasang

    BalasHapus
  3. Desa Gombong yang sejuk..
    mengingatkan aku pada seorang sahabat yang berasal dari sana..

    nice pics mas..:)

    BalasHapus
  4. kapan2 saja mampirnya mas hehe

    BalasHapus
  5. Wah pemandangannya mirip sama di kampungku di Aceh mas :)

    BalasHapus
  6. manteb mas pemandangannya, bikin adem ngelihatnya :D

    BalasHapus
  7. pemalang ya?
    jadi inget seseorang kalo dengar nama kota itu...

    BalasHapus