Sabtu, 02 Maret 2013

Warung Soto Plus Bu Casti

warung soto di jalur Weleri, Kab. Kendal
Soto Plus?
Ikuti kisah kuliner plus saya di bawah ini.
Perjalanan pagi dari Yogyakarta menuju Pemalang membuat perut saya tidak bisa diajak kompromi, karena hanya sarapan makanan kecil, rasa lapar yang sangat membuat perjalanan saya harus dihentikan dan perhentian saya berada di sebuah warung soto tepatnya di WM. Casti lokasinya di Desa Watudono, Kec. Paguyung, Kab. Kendal, Jawa Tengah berada di jalur Weleri menuju Kab. Batang.
Setelah memarkir kendaraan saya pun langsung masuk ke dalam warung yang kebetulan masih sepi, kepada ibu penjual saya langsung memesan soto ayam, seperti menu yang tertulis di depan warung makan.

penampakan wujud soto
Tidak beberapa lama ibu penjual datang sambil meberikan teh panas yang saya pesan, dalam hati saya berkata lho....sotonya mana?, ternyata menu soto tidak berbarengan disajikan, mungkin karena masih persiapan buka warung jadi ayamnya sotonya belum siap semua padahal sudah jam 9 lebih.
soto plus
Akhirnya menu soto ayam campur yang saya nantikan datang juga, melihat penampakannya di bagian atas ayam suirnya sangat banyak, setelah ditambah sambal sayang jeruk nipisnya gak ada soto lalu saya campur dan langsung tanpa komando saya hajar sampai tersisa hanya kuahnya saja. Di temani tempe mendoan panas yang dari tadi memanggil-manggil untuk disantap, soto ini memang cocok sebagai pengganjal perut melanjutkan perjalanan.
pemandangan di belakang warung
Porsinya menurut saya standar, standar orang kelaparan hehehe....menurut saya rasanya pun juga biasa. Harga satu porsi soto ayam +1 tempe goreng+teh panas Rp. 7500,-.
Plus yang saya maksud di perjalanan kuliner saya ini adalah pemandangan hamparan sawah hijau di belakang warung makan. Pengunjung selain disuguhi soto juga plus disuguhi pemandangan alam yang selalu memanjakan mata, baru kali ini saya mendapatkan warung dengan pemandangan alam di belakangnya selain di daerah Bukit Bintang di Gunung Kidul.
Setelah puas mengambil gambar perjalanan saya lanjutkan kembali, bagi anda yang kebetulan melewati jalur Weleri-Sukorejo silahkan mampir. Warungnya memang biasa tetapi plusnya yang luar biasa. 

8 komentar:

  1. ayamnya banyak banget ya.... di tempat saya padinya hampir panen, disono udah tanam ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga heran, ko ayamnya banyak banget.ada yg hampir panen juga ko mbak

      Hapus
  2. Tepatnya sebelah mana mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. deretan warung di kanan jalan, tapi yang paling akhir mas, di depan ada tulisannya.di belakang warung yang ada sawah-sawahnya.

      Hapus
  3. coba lain kali tak cari mas..

    BalasHapus
  4. wow biikin ngilerrrr aaahhhh love this one ;) thanks for the review

    BalasHapus