Rabu, 30 Januari 2013

Bendung Sungapan Penggarit

Pagi tadi (30/01/13) langit Pemalang begitu cerah setelah beberapa hari dihiasi langit mendung. Kesempatan ini tidak saya sia-siakan untuk jalan-jalan sekalian berangkat ke kantor, berangkat dari rumah sekitar jam delapan kurang rencana mau mencari jembatan tua yang ada di daerah Penggarit. Dari jalan Pemuda sepeda motor saya pacu ke arah Paduraksa, sampai Pasar Paduraksa belok kiri, setelah itu anda akan menemui papan penanda Dusun Sungapan. Ikuti saja jalan tersebut sampai menemui pertigaan,dari pertigaan ambil kanan. Baru beberapa meter berjalan di depan ada pemandangan yang sudah lama tidak saya temui.
ada dua penampakan
Ternyata ada bendungan di daerah Penggarit namanya Bendung Sungapan letaknya sendiri berlokasi di Dusun Penggarit, Desa Sungapan, Kec. Taman, Kab. Pemalang, Jawa Tengah. Setelah melihat sekitar bendungan, melihat cuaca yang cerah sayang sekali kalau tidak diabadikan, berikut ini beberapa foto yang berhasil saya abadikan.
penanda bendung dengan ejaan lama

jembatan penghubung

jembatan kayu

kawasan bendungan
Rencana mencari jembatan tua pun tertunda untuk sementara. Sore hari kayaknya boleh juga di coba, kapan-kapan semoga bisa datang lagi ke tempat ini dan berharap alam dapat bersahabat. Foto-foto lain dapat dilihat di galeri rumputilalang.

16 komentar:

  1. Bendungannya buesar getu ya, kalau penuh air bisa main perahu disitu yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget mbak, tapi gak tahu didaerah sini ada gak

      Hapus
    2. nda da cma d sungapan doank yg da..

      Hapus
    3. nda da cma d sungapan doank yg da..

      Hapus
    4. wah lurahe junali iya hebat...

      Hapus
  2. Gambar bendungan yang diatas itu airnya kok asat ya Mas,,

    BalasHapus
  3. njenengan ini tinggal/ngantor di Pemalang mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya untuk sementara tinggal di Pemalang mas, nyusul istri.tapi istri asli Magelang

      Hapus
  4. pantesan isinya banyak yang pemalang,. heheheh, besok minggu insya allah ada tulisan saya di republika halaman 9, salah satunya tentang Wijaya Cineplex Pemalang

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah....selamat ya mas tulisannya di tayangkan.buat selingan mas, kebetulan pas liputan di Pemalang

      Hapus
    2. saya malah belum sempat ke Wijaya Cineplex

      Hapus