Selasa, 19 Maret 2013

Menyambut Pagi di Desa Gombong Belik

Hari sabtu (16/03/13) saya di ajak main ke rumah teman sekantor, dia bilang kalau di tempatnya pemandangannya bagus-bagus, karena penasaran dengan ajakannya saya pun mengiyakan permintaan teman saya. Tempat yang kami tuju adalah Desa Gombong Kec. Belik Kab. Pemalang. Kami berangakat dari Pemalang sekitar pukul 17.00 wib lebih kurang dua jam perjalanan. Saya pun bermalam di salah satu teman yang belum menikah.

Hawa dingin membuat saya cepat terbangun, saya lihat dari jendela di luar masih gelap sedangkan mata sudah tidak mau dipejamkan lagi. Setengah jam kemudian saya lihat di luar rumah sudah mulai terang, saya pun mencoba ke luar dan saya dikejutkan dengan pemandangan di bawah ini.
sunrise dari desa Gombong
Tidak ingin ketinggalan moment saya langsung bergegas masuk untuk mengambil kamera, temen saya pun juga ikut bangun. Sungguh pemandangan yang sudah lama tidak saya dapatkan dalam kurun waktu dua tahun ini. Tidak lupa saya bersyukur karena telah diberi kesempatan melihat keindahan ciptaan Tuhan ini.
tarian kabut pagi
Tidak puas dengan hasil jepretan pertama, temenku berinisiatif mengajak saya naik ke atas masjid, setelah sampai di atas panorama alam di Desa Gombong terlihat dari berbagai sudut. Di sisi barat tampak Gunung Slamet dengan ditemani langit yang cerah.
separo keindahan gunung Slamet
Cuaca pagi itu sangat cerah padahal temanku bilang biasanya mendung berselimut kabut sudah turun, suasana di sekitar rumah temanku juga tenang dan damai. Pokoknya suasana khas desa banget. Masyarakat desa menyambut pagi dengan keluar rumah sembari menghangatkan badan karena hawa di Desa Gombong sangat dingin.
suasana pagi di Desa Gombong
makanan khas Gombong Belik
Puas dengan beberapa jepretan kemudian temenku mengajak masuk ke dalan rumah, di dalam rumah sudah tersedia makanan sekedar pengganjal perut. Tempe goreng tepung garing khas Gombong dan meniran sejenis lontong yang dibungkus dengan plastik plus kopi manis panas cukup menghangatkan badan. Kisah selanjutnya berlanjut di postingan berikutnya.

11 komentar:

  1. waaah.. jd kangen suasana kampung...
    keren bgt sunrisenya..
    ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, keren mas sunrisenya... Di magelang jarang nemuin kayaknya. Hehhee

      Hapus
  2. Keen banget ... suka banget ama foto yg 1

    BalasHapus
  3. Mw tanya boleh ya???
    Apa bener di desa gombong ada sebutan yg namanya mbah kebun???
    Mohon infonya.. trmksh...

    BalasHapus
  4. Mw tanya boleh ya???
    Apa bener di desa gombong ada sebutan yg namanya mbah kebun???
    Mohon infonya.. trmksh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kurang tahu mas, saya bukan orang asli Gombong

      Hapus