Selasa, 17 November 2015

Para Penjual di Sekitar Alun-Alun Pemalang

Disetiap Alun-alun kota pasti banyak para pedagang atau penjual atau bakul yang banyak berjualan menjajakan dagangan masing-masing dan juga dengan cara masing-masing. Di bawah ini beberapa foto tingkah polah atau aksi para pedagang di sekitar Alun-alun Pemalang yang saya potret pada hari minggu, gak tahu tanggal dan bulannya.

Penjual Kacang Rebus
Penjual ini biasa berjualan di depan Monumen Pahlawan, sepengetahuan saya jarang sekali berkeliling di seputaran alun-alun. Kebetulan pas saya potret beliau sedang tidur, bermimpi kacang rebusnya laku semua hehehehe....bercanda ya pembaca.
menikmati tidur siang
Penjual Minuman Kemasan
Banyak sekali para penjual minuman kemasan salah satunya ibu ini, kebetulan tempat berjualan ibu ini berdekatan dengan ibu penjual kacang rebus. Selain minuman tampaknya ibu ini juga berjualan makanan ringan, saya tidak bisa memastikan karena belum pernah membeli di tempat ibu tersebut.

 
Penjual Es Dawet
Keberadaannya tidak menentu tetapi biasanya berada di dalam kawasan alun-alun. Sepertinya penjual es dawet di mana-mana sama isinya, cendol, gula merah dan santan. Jika bannyak anak-anak sekolah berkumpul disitulah penjual ini berada.

asik melayani anak-anak
Penjual Es
Sama seperti penjual es dawet, penjual es ini keberadaannya juga tidak menentu. Asal banyak anak-anak berkumpul, bapak ini pasti akan menghampiri. Sepenglihatan saya sepertinya bapak ini menjual es sirup, es serut yang disiram sirup.

 

Penjual Es Instan
Disebut es instan karena bapak ini menjual minuman sasetan seperti pop ice atau marimas (lagi-lagi bukan iklan). Ya...pokoknya minuman yang langsung bisa dibuat trus langsung bisa diminum.
langsung diserbu
Penjual Mainan
Menjual macam-macam mainan baik yang terbuat dari plastik maupun kertas, selain mainan ada juga balon berbagai karakter baik besar maupun kecil.
melayani pembeli

santai sambil nunggu pembeli
Tukang Sapu
Pahlawan kebersihan yang patut diacungi dua jempol. Lihat saja kota-kota yang mendapat Adipura, para tukang sapu inilah yang mempunyai andil besar di dalam menjaga kebersihan kota masing-masing.

Tukang Cukur
Tukang cukur yang sedang beraksi mencukur jenggot seorang pelanggan. Berada di sisi utara alun-alun Kota Pemalang atau sebelah timur Alfa Mart (bukan iklan). Keberadaannya berada di tikungan trotoar sisi timur jalan RE.Martadinata.
Pak Artam yang setia dengan profesinya
 

1 komentar:

  1. wah disetiap sudut punay berjuta kehidupan ya mas mantap

    BalasHapus