Jumat, 20 Desember 2013

Pagelaran Seni Budaya Widuri Carnival

pinjem gambar di blog
Hari sabtu kemarin (14/12/13) ribuan warga masyarakat Kabupaten Pemalang memadati alun-alun kota dan sekitarnya. Mereka berdesak-desakan untuk menyaksikan acara seni dan budaya yaitu Widuri Carnival 2013.
 
kereta pembawa Bupati
Pagelaran akbar seni budaya yang dikemas dalam rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Pemalang ke-438 ini berlangsung cukup meriah dan semarak. Kemeriahan acara tersebut ditunjukan banyaknya seni dan budaya yang disajikan oleh para peserta.
 
gunungan kamir (makanan khas Pemalang)
Acara di mulai dari Sirandu Mall menuju alun-alun Kota Pemalang, pagelaran ini diikuti oleh kontingen dari kecamatan yang ada di Kabupaten Pemalang.

salah satu peserta carnival
Berbagai macam sajian seni dan budaya yang ditampilkan dengan hasil kreasi dari masing-masing peserta cukup menarik perhatian pengunjung. Diantaranya tarian Kebo Ijo dari Kecamatan Petarukan, tari dodolan dolanan dari Kecamatan Taman, Sintren dari Kecamatan Pemalang.
 
seni tari 'Kebo Ijo"
Dari Kecamatan Comal dengan Seni Brundung , Seni Calung dari Randudongkal , Seni Jaran Kepang dari Kecamatan Watukumpul, Bang Pucung dari Kecamatan Warungpring, dan banyak lagi kesenian pontensi lokal yang ditampilkan di acara tersebut.

6 komentar:

  1. selamat hari kabupaten magelang ke 438

    BalasHapus
  2. selamat hari kabupaten magelang ke 438

    BalasHapus
  3. Mas. Acaranya keren! tapi mosok rutenya dari Sirandu Mall sampe alon2 Pekalongan? Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih koreksinya mas, maklum posting sudah larut malam belum sempat di cek

      Hapus