Selasa, 21 Juni 2011

Menikmati Air Terjun Alami di Curug Sibedil

Pemalang di pikiran saya adalah daerah di Pantai utara pulau Jawa, kota kecil yang di apit daerah Pekalongan dan daerah Tegal, Jawa Tengah yang daerahnya tentu saja panas dan tidak ada tempat yang bagus untuk dikunjungi.Ternyata pikiranku salah besar, Pemalang ternyata mempunyai banyak pilihan tempat wisata, antara lain pegunungan hijau, telaga, dan juga air terjun atau curug. Perburuan saya kali ini akan mencari air terjun  di daerah Pemalang, yaitu air terjun atau curug Sibedil. Dinamai Sibedil karena tidak jauh dari lokasi obyek ini terdapat sebuah batu yang bentuknya mirip sebuah bedil. Curug Sibedil terletak di desa Sima di Desa Sima Kecamatan Moga (kurang lebih 46 Km arah Barat Daya Kota Pemalang). Menuju Curug Sibedil tidak ada penanda arah, jadi saya harus bertanya pada penduduk sekitar.
Jalan menuju Curug Sibedil masih sangat alami, berupa tangga berundak dari tanah bercampur batu kali.
Aliran air Curug Sibedil terlihat dari rerimbunan pohon bambu yang lebat sebelum kita menuju ke bawah.
Ketinggian Curug Sibedil sekitar 20m dan dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang. Daya tarik Curug Sibedil adalah banyaknya air terjun di sekitar curug bahkan sekeliling curug penuh dengan pancuran air yang kecil kecil yang menjadikan curug ini enak di pandang mata.
Curug Sibedil sebenarnya bukan tempat wisata, jadi keaslian dan kerindangannya masih terjaga dengan baik. Kondisi air di curug lumayan bersih walau ada beberapa sampah anorganik.
Dapat pelangi walau kecil di antara bebatuan dan rimbunnya tanaman di sekitar air terjun kecil.
dapat ROL walau tipis
Ketika akan pulang, karena dirasa sudah puas akhirnya naik ke atas, sampai di jalan berundak berpapasan dengan bocah-bocah sekitar curug. Akhrinya saya turun lagi untuk melihat aktivitas mereka, dan ternyata dengan tanpa rasa malu mereka melepas pakaian kemudian bermain air curug. Ketika saya memotret aktivitas bocah-bocah itu, sikap mereka juga acuh seakan tidak ada orang lain yang memperhatikan.
anak-anak bermain air

58 komentar:

  1. air terjunnya mantap gan!
    Kapan2 mw lompat ke sono!

    BalasHapus
  2. Wuih seger bngt kayaknya. Tp sayang jauh amat xixixi

    BalasHapus
  3. wah...seger tenan mas.... pingin nyemplung

    BalasHapus
  4. Oh iya jgn ngomongin alam terus, gnt topik ngomong 10 aja about u xixixi

    BalasHapus
  5. wew..ternyata keren juga ya..saya juga gak nyangka :D
    kalah bogor..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bogor pasti juga banyak air terjunnya sob

      Hapus
  6. ternyata ada air terjun di Pemalang ya?..
    dan pelanginya...wahh, sempat-sempatnya nongol :)

    nice, mas...thx!

    BalasHapus
  7. Wuiiih....Air Terjun yg sangat Indah BGT Boss!!
    Begitu Alami mempesona dan mengagumkan...cocok BGT untuk kunjungan Wisata!!!

    BalasHapus
  8. photonya rumput dan ilalang yang di atas batu itu ya??? :D

    BalasHapus
  9. @Evet Hestarasaya juga gak nyangka sob, kalau di daerah Pemalang ada air terjun. salam untuk Bloggor

    BalasHapus
  10. @Ayaku juga gak nyangka Ay kalau ada air terjun, ini salah satu dari air terjun yang ada di Pemalang

    BalasHapus
  11. ingin menikmati pemandangan alam seperti ini gan

    BalasHapus
  12. waaaah tempatnya bagus banget tuh ...>!!!!

    BalasHapus
  13. Wuih, bagus juga! ... aku pikir cuma ditempatku aja yg ada air terjun .... wkwkwkwk

    BalasHapus
  14. Aku udah jd follower blog ini Sob, ... silahkan di cek, ... thx

    BalasHapus
  15. @Madhekkirain di Pantura juga gak ada air terjun, ternyata ada juga

    BalasHapus
  16. Rasanya ingin ikut mandi gan....mantab ya pemandangannya.??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget sob,bawaannya pingin mandi

      Hapus
  17. air terjun indah gan ini
    btw be;lum ada yang baru gan ya

    BalasHapus
  18. wisata air terjun sangat indah gan

    BalasHapus
  19. @Agriculture Productairnya lumayan seger buat ciblon sob...kmrn mau ikt tp g mungkin

    BalasHapus
  20. @Obat Sakit 2011iya sob, lum sempat posting, karena rutinitas yg padat

    BalasHapus
  21. waaahhh pengen banggett ke curug sibedil,,ada yang mau bayarin tiket aku kesono gak.. ?? hehehehe

    BalasHapus
  22. bareng-bareng aja sob ke sana heheheh...

    BalasHapus
  23. Berwisata trus ni sepertinya..heheh..mantabs gan..
    masih alami ya pemandangn air terjunnya..!!
    panas2 gni enak tu langsung jebur,..hehehe

    follow blik sukses..acra kunjungan balik ni sob..

    BalasHapus
  24. @ubaebener banget idenya tu sob...

    makasih ud mampir ya sob

    BalasHapus
  25. Wah asri banget ya... Seger juga..

    Saya follow gimana nieh... agak bingung.. gak ada formnya......

    BalasHapus
  26. JOss..sekali2 posting tips dan trik foto Landscape dunk mas,bagi2 sedikit ilmunya..heheeheh

    BalasHapus
  27. @galihboleh juga idenya sob, ditunggu aja hehehehe....

    BalasHapus
  28. Makasih telah ikut mempromosikan curug si Bedil di desa kami....

    Salam hormat dari kami

    Desa Sima

    BalasHapus
  29. @Desa Simasama-sama mas, senang bisa mempromosikan tempat2 indah di Indonesia. ditunggu info2 tempat wisata yang lainnya

    BalasHapus
  30. it's amazing, ternyata di jateng ada kayak ginian..

    BalasHapus
  31. @santoiya sob, sengaja cari yang belum begitu terkenal

    BalasHapus
  32. wah asik tuh kayaknya,
    jadi penasaran ama suasananya secara langsung nih.

    BalasHapus
  33. pengen kesana tapi takut mistisnya,,,pemalang identik dengan mistisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak juga ko mbak, sekarang sudah bersih tempatnya

      Hapus
  34. Mantap Gan,,,,photonya keren,,,

    BalasHapus