Senin, 23 Januari 2012

Lebih Dekat Dengan Satwa-Satwa Di Kebun Binatang Gembira Loka

Hari libur Natal kemarin benar-benar saya manfaatkan untuk berlibur bersama keluarga, maka pada hari minggu (25/12/2011) kami (istriku, kedua adikku, dan 1 keponakan) pergi ke Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta.
Kenapa memilih Kebun Binatang?
Karena saya bersama istri pernah berjanji kepada ponakan, kalau libur Natal akan mengajak ponakan berlibur ke Kebun Binatang Gembira Loka. Berangkat dari rumah sudah cukup siang yaitu pukul 11:00 sampai di lokasi sudah ramai pengunjung, wajar saja karena hari itu hari minggu. Setelah membeli tiket masuk yang waktu itu naik menjadi Rp 15.000,00, kami langsung masuk dan tempat yang kami kunjungi adalah museum biologi.
Setelah puas menikmati isi museum biologi perjalanan kami lanjutkan dengan berjalan kaki menuju ke lokasi berikutnya yaitu Taman Reptil dan Amphibi, taman ini adalah taman baru yang dibangun pihak pengelola dengan banyak fasilitas yang menunjang interaksi pengunjung dengan beberapa hewan reptil dan amfibi, seperti ular python dan iguana,serta beberapa jenis kura-kura darat yang langka seperti kura-kura Indiana Star dan kura-kura Radiata.
Dari Taman Reptil dan Amphibi kami beralih ke satwa lain diantaranya harimau sumatera, tapir, buaya, wallaby, dan unta. Sempat memberi makan rusa juga, dengan Rp 1000,00 kita bisa membeli sayuran yang disediakan pengelola.
Kunjungan saya ke Kebun Binatang kali ini adalah kunjungan saya yang ketiga kalinya, yang pertama pada waktu masih duduk di bangku sekolah dasar, yang kedua tugas dari kantor, dan yang terakhir bersama keluarga. Banyak perubahan-perubahan dan penambahan wahana baru antara lain sirkuit ATV, perahu boat, perahu banana "ORCA", serta kapal Katamaran yang bisa memuat banyak orang. Kami pun tertarik untuk mencoba, dengan biaya Rp 10.000,00 pengunjung bisa naik kapal Katamaran ini. Rute kapal Katamaran yaitu kolam besar mirip danau buatan yang berada di tengah-tengah kebun binatang,
sebelum diperbiki (10/08/2010)

setelah diperbaiki (26/12/2011)
Setelah puas mencoba wahana baru kami pun mengakhiri petualangan di hutan buatan dengan rasa lapar dan haus karena cuaca kala itu panas sekali sobat.

13 komentar:

  1. keknya aku terakhir kesini pas waktu TK deh, lama bgt ya.. Wah ada wahana macem2 ternyata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah lama juga mbak?kapan-kapan main ke sana lagi mbak

      Hapus
  2. memang sih sekarang gembira loka terasa lebih bersih dan lebih nyaman. pembangunan fasilitas2 yang ada juga berjalan cukup baik ya. keponakan saya paling suka saat memberi makan para rusa2 itu.. hehe

    BalasHapus
  3. ada bingkisan sederhana dari saya buat abang, silahkan di ambil bang :)

    BalasHapus
  4. sama mas, kemarin ponakan juga seneng banget kasih makan rusanya

    BalasHapus
  5. Kenapa saya pas ke Yogyakarta gak tau kalau ada kebun Binatang kayak gini hmmm rugi...

    Salam...

    BalasHapus
  6. seumur2 sudah 4 tahun saya belum masuk ke kebun binatang ini mas -__-
    boleh nih dijadikan refrensi kunjungan :D

    BalasHapus
  7. foto yg terakhir jadi bagus bgt y setelah diperbaiki ^^
    klo dulu itu tmpat buka bekal dr rumah hehehe

    BalasHapus
  8. iya mas Alan, banyak kemajuan setelah gempa jogja 2006

    BalasHapus
  9. sekarang cakep gini, kapan-kapan coba ah :)

    BalasHapus