Senin, 02 September 2013

Berobat Lapar ke Soto Bang Dul Pekalongan

Rasa lapar di mana pun dapat terjadi, apalagi jika rasa laparnya sudah akut tobat deh jika tidak segera di carikan obat. Hal itu terjadi pada diri saya ketika perjalanan dari Jogja ke Pemalang. Rasa lapar akut mendera saya ketika perjalanan sampai di daerah Pekalongan akhirnya istri saya mengajak berobat ke Soto Bang Dul yang berlokasi di Jl. Dr. Sutomo Pekalongan atau tepatnya di depan Asrama Brimob Kota Pekalongan.


Dilihat dari luar tempatnya tidak begitu luas, tetapi setelah kita masuk tempatnya lumayan luas. Menu yang ditawarkan antara lain soto ayam, soto daging sapi dan soto daging kerbau yang ditambah tauco (Tauco adalah bumbu makanan yang terbuat dari biji kedelai yang telah direbus, dihaluskan dan diaduk dengan tepung terigu kemudian didibiarkan sampai tumbuh jamur). Karena saya tidak suka tauco maka kami memesan soto ayam biasa tanpa tauco.
Soto ini berisi bihun, ayam, loncang, bawang putih dan bawang merah goreng lalu ditaburi irisan seledri, usus goreng dan kulit goreng yang renyah. Usus goreng ini yang bikin tambah nafsu meningkat drastis apalagi ditambah sambal dan perasan jeruk nipis rasanya jadi tambah segar.
Satu porsi soto ayam di sajikan dengan nasi terpisah sudah membuat perut kami kenyang dan rasa lapar akut terobati sudah. Jadi buat pembaca yang kebetulan melewati Pekalongan Soto Bang Dul bisa jadi alternatif wisata kuliner anda.
 

10 komentar:

  1. kyknya kalau ke sana, sy bakal penasaran sm soto kerbau. Krn blm pernah makan daging kerbau :D

    BalasHapus
  2. Temen ku perna cerita ttg nich soto, kata nya enak soto kerbau nya :)

    BalasHapus
  3. Soto pekalongan enak nih saya jadi kepingin nyobain
    maaf salam kenal
    mampir di blog saya mas jika berkenan.

    BalasHapus
  4. Wah, saya juga pernah makan disitu mas! Kalo saya dulu lokasinya di Ruko Jl Gajah Mada. (apa skrg sudah pindah ya?) saya dulu perjalanan ke Tegal ini

    http://hamidanwar.blogspot.com/2012/04/tour-de-tegal-23-25-maret-2012.html

    BalasHapus