Selasa, 25 Januari 2011

"Crop Circle" Yogya Jadi Objek Wisata

Ribuan masyarakat mengunjungi "crop circle" yang baru-baru ini muncul di area persawahan Dusun Rejosari dan Dusun Jogomangsan, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman. Fenomena yang dikaitkan dengan jejak UFO tersebut pun mendadak menjadi objek wisata baru.
Masyarakat dari berbagai daerah di Sleman, Yogyakarta dan sekitarnya mulai memadati lokasi penemuan ini sejak Selasa (25/1/2011) pagi. Bahkan ada pula masyarakat yang rela mendaki bukit Suruh di sisi utara lokasi untuk menyaksikan fenomena tersebut.
"Banyak pengunjung yang bersedia mendaki bukit yang licin, untuk itu beberapa warga berinisiatif untuk membantu agar para pengunjung tidak terpeleset dan jatuh," kata warga setempat Joko. Joko menceritakan penduduk pun memanfaatkan banyaknya pengunjung yang datang untuk menambah pemasukan kas desa. Mereka membuat jasa parkir serta menjual foto "jejak UFO".
"Foto-foto ini sangat laris bahkan ada satu warga yang mencetak 300 lembar langsung habis hanya dalam satu jam saja," katanya. Ia mengatakan untuk dana perolehan parkir juga dibagi untuk menutup kerugian pemilik sawah.
"Pemilik sawah ini ada enam orang dan mereka ini kemungkinan akan mengalami kerugian karena sawahnya rusak," katanya. Ia mengungkapkan sejumlah warga mengaku tidak mendengar ada sesuatu yang mencurigakan sebelumnya.
"Sejumlah warga masih begadang di pinggir jalan sini hingga pukul 01.00 dinihari. Jadi kalau ada suara bising, pasti kami juga mendengar," katanya.
sumber: antara
G.Suru dilihat dari bawah

landscape di sekitar  G. Suru

crop circle yang terbentuk di Dusun Rejosari dan Dusun Jogomangsan, Desa Jogotirto

tidak lupa mengabadikan

penjual minuman juga ikut menawarkan minuman

antri untuk naik bukit

jalan menuju bukit

melewati persawahan

himbauan masyarakat sekitar

areal persawahan yang sudah diberi garis polisi
foto: rumputilalang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar